Google Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Selasa, 29 Desember 2009

Friendly Vs Love (^0^)



CERPEN
Ini kisahku . . . . tentang Persahabatan dan Cintaku.


Suasana rumah pada siang hari ini sangat lah sejuk ketika kulihat pula seseorang dengan manisnya tersenyum sambil melambaikan tangannya kearahku, mengucapkan selamat siang seperti biasanya. Ryan, teman kecilku yang adalah orang yang kucintai. “hy yan, udah pada plang yah??” tanyaku sambil membalas lambaian tangannya “udah kok, abiz ini kita ngumpul bareng kan?!” jawabnya sambil celingukan “hmm . . . ya iyalah, udah kamu ganti baju dlu deh baru ke sini lagi” kataku sambil menyuruhnya plang “iya . yah . . dasar!!” jawabnya sambil berlalu, hi,hi,hi, aku senang deh kalo udah liat wajahnya (maklumlah lagi falling in love). Sorenya udah pada ngumpul dirumahku buat main, entah itu ngerumpi atau nonton atau pula maen komputer, rame banget deh. Dan inilah kesempatan aku tuk bisa lebih dekat lagi sama ryan,.. “gin, boleh pinjam kom kamu ngak??” tanya eris sambil nyalahin kom “pake aja, tapi jangan dirusakin yah . . .he,he,he,” “emangnya aku ngak tahu megang com apa!!” ketus eris. He,he,he, dia ini nih best friend aku,, aku, eris sama ryan temenan dari kecil,!! Kami bertiga selalu maen sehabis plang skul, ryan yang lebih tua 2 tahun diatas aku sama eris selalu jadi sosok seorang kakak dimata ku, tapi entah sejak kapan mulai muncul perasaan sukaku ke dia. Hingga jadi berlipat-lipat ganda, dan sering membuatku sesak ketika tak kulihat wajah nya seharipun. . .
“ris, aku takut nih . . . gmana kalau aku nyatain perasaan aku ke ryan trus dia nolak aku. Pasti sakit tuh!!” eluhku ke Bf aku itu “gmana sih . . . kalau emang niat harus kuat dong en tentunya siap nerima resiko” bantah eris sambil nepuk pundak aku ketika kita sedang berada di kamarku “tapi kan . . ,belum sempat kuterusin, mama udah nongol sambil ngomel nyuruh bantuin didapur. haaHh . . pusing nih.


SEMINGGU KEMUDIAN . . . .
Udah hampir seminggu aku jalanin tapi ngak ada satupun rencana buat nembak ryan. Apa aku terlalu penakut yah?/ / sementara berpikir, eehh itu dia orang yang sering bikin aku pusing “yan, mau kamana?” tanyaku sambil melihatnya berpakaian rapi “eh gin . . aku mau ke skul mw pengayaan kan bentar lagi aku mau ikutin ujian nasional” katanya sambil tersenyum manis “oh yah . . mat blajar aja yah!! Jangan nakal kalo diskul, ok. He,he,he,” candaku sambil cengengesan “iyah, bawel ah . . tenang aja” ucapnya sambil melambaikan tanganya. Idiih aku kok sering nervous yah belakangan saat kita becanda, hi,hi,hi, namanya juga lagi jatuh cinta!
Malampun datang menyambut dengan taburan bintang yang berkilauan diangkasa, malam ini menjadi penentuan akan hidup matinya aku . . . uPs maksudnya diterima atau ngaknya pernyataan cinta aku. Rencananya nih aku di bantu sama eris yang pertama – tama nanyain tentang perasaan ryan ke aku kayak gimana sih, trus dia juga akan bantuin buat nyatain cintaku. Emang sebenarnya ngak boleh tapi mau gimana aku terlalu takut untuk bilang secara langsung, secara gitu loh aku ngerasa ngak pede sama diri aku sendiri. . . . jarum jam dirumahku udah nunjukin pukul /sepuluh malam. Huuh . . kok lama yah biasanya kan eris ngak pernah telat ngabarin ke aku tentang kelangsungan rencana kita, apa aku sms aja yah, sementara aku ketik sms eh pada muncul teman-teman aku sambil cengengesan lalu mulai cerita seru yang membuat mereka senyum-senyum itu ke arahku . . . “Gin tau ngak ada berita heboh loh, bayangin aja tadi itu ryan nembak eris . . .bla,bla,bla,” cerita yegi panjang lebar dan lainnya yang makin heboh . . . haah kok bisa yah eris ditembak ryan??? Bukannya eris mau ngebantuin aku untuk bisa jadi pacarnya ryan kok bisa eris yang ditembak ryan???? Aku mulai panik dengan pikiranku sendiri dan ngak sadar aku udah dipelototin sama teman-temanku yang bengong ngeliat tampangku yang bingung “wooi girl, what is going on ?? kok bengong??” Tanya tere sambil ngelambaikan tangannya didepan wajahku “hmm . . ngak,ngak kok!! Cuma seneng aja dengar ini” kataku ngelagapan “yah udah, ngasih selamat dong ntar sama eris. Kan kalian Bf!! Lagian ryan masih kasih waktu sama eris untuk ngejawab perasaannya itu . . . pasti eris terima deh cintanya ryan. Secara gitu loh eris itu kan cantik dan ryan juga ganteng emang pasangan yang paling cocok, gmana menurut kamu Gin?” lanjut deni sambil nepukin pundakku dan pergi meninggalku sendiri dirumah. Ampun deh Tuhan, aku jadi bingung, mau marah, mau nangis, semuanya bercampur aduk dan ngak kerasa air mataku jatuh perlahan - lahan dan makin deras memenuhi kedua pipiku . . . semalaman ini aku jadi susah tidur, air mataku juga terus ngalir seakan ngak mau berhenti. . .rasanya seluruh badanku sakit, seakan seluruh dunia ini menghimpit dan membuatku susah untuk bernafas, aku terus dan terus menangisi perasaanku. . . .sampai keesokkan harinya, aku kaget ketika hp aku bergetar “siapa sih, kok pagi –pagi udah ganggu orang?” kataku kesal sambil bangun dan membuka hpku, ada sms,, sms dari eris. Aku baca ngak yah . . . pikirku lama sambil melihat hpku itu,, aah aku baca aja deh . . . gini isi pesannya; ‘Gin, semalam maaf yah ngak bisa balas sms kamu soalnya lagi sibuk (sibuk mikirin pernyataan cintanya ryan yah?? Pikirku) baru bisa balas pagi ini. Tentang rencana kita, sepertinya terjadi salah paham sama ryan. Dia anggap aku yang suka sama dia, lalu dia ngebalas bilang suka sama aku. Aku jadi bingung makanya aku minta waktu sama dia buat ngejawab semua ini. Aku mau minta maaf sama kamu, semalam aku ngak bisa tidur mikirin kamu sama ryan,,,sebagai sahabat aku ngak mau nyakitin kamu, aku ngak mau persahabatan kita rusak karena semua ini, dan aku harap kamu mau ngerti!” air mataku kembali mengalir dan semakin membuat mataku bengkak. Oh God, aku ngak tau harus gimana, disisi lain ada perasaan ngak terima semua ini terjadi tapi disisi lain aku mulai nyalahin semua ini terjadi karena aku pengecut, penakut, sehingga selalu berharap sama orang lain.
Hari ini aku ngak kesekolah karena kepalaku sakit dan badanku panas, aku juga ngak melihat ryan maupun eris lewat rumahku seperti biasanya ke skul. Aku kangen sama ryan, Tuhan. Tuhan tau aku rasanya ngak bisa hidup tenang jika ngak seharipun ngeliat wajahnya. Aku masih ingin cintaku ini bertahan didalam hatiku, cintaku selama 4 tahun kupendam aku ngak mau berakhir seperti ini. Aku mulai menangis lagi, dan membuat kepalaku bertambah sakit. Mama bingung ngeliat keadaanku, aku yang biasanya semangat dan kuat sekalipun lagi sakit kini terbaring ditempat tidurku dengan wajah yang penuh dengan kesedihan mendalam. Mama mencoba untuk membuatku bicara, tapi sepertinya aku belum siap certain semuanya. Toh pada dasarnya aku ngak suka ngebicarain permasalahanku ke ortu, takut bikin beban aja.
Malamnya keadaanku mulai membaik, dan didalam hatiku timbul sebuah tekat baru yang sudah kuputuskan matang-matang. Ngak selang beberapa waktu, tiba-tiba aja eris datang kerumah menghampiri aku yang sedang melamun “hai Gin, kata tante kamu sakit yah. Gimana keadaan kamu skarang?” Tanya eris yang terlihat sungkan dengan sikapnya “ngak perlu sungkan kayak gitu kali ris, aku udah baikan kok! Lagian untung kamu datang, ada yang perlu aku omongin” kataku dengan nada datar dan mengajaknya kekamarku, pembicaraanpun dimulai :
“Gin, kalau ini tentang semalam. Aku sumpah deh ngak pernah nyangka bakal kayak gini . . .” eris mulai ngejelasin panjang lebar
“kamu suka ngak sama ryan??” tanyaku yang daritadi diam mendengar semua penjelasannya eris . . . dan mata eris terbelalak memandangku
“suka??? Kau gila yah, masa aku bisa suka sama seseorang yang udah dicintaiin sama sahabat aku. Ngak lah, aku ngak pernah suka sama ryan, aku mendingan ngak terima cintanya ryan daripada aku harus ngebuat kamu menderita Gin . .” kata eris dengan mata berkaca-kaca hampir menangis
“aku ngak minta kok kamu untuk nolak ryan, justru aku udah putusin buat ngedukung kamu . . . aku udah putusin ngerelain semua cinta aku ke kamu sama ryan!” . . . . . tiba-tiba aja kata-kata itu keluar dari mulutku “aku tau dan sadar bahwa aku ini semestinya berkaca dulu kalau mau suka seorang seperti ryan, dia pasti kan terlihat serasi skali jika sama kamu ris,” lanjutku terbata-bata menahan air mataku
“aku ngak ngerti maksud kamu Gin, kamu mau nyerah gitu aja!?? Kamu yang udah lama cinta sama ryan mau ngelepasin gitu aja, pengecut itu namanya Gin. Aku ngak terima . . sama sekali ngak bisa terima semua omongan kamu ini” jelas eris dengan nada yang tinggi dan kelihatan sekali dia marah.
“aku mohon sama kamu ris, terima cintanya ryan. Aku rela kok, sungguh!! Aku mohon sama kamu ris” ucapku sambil menggenggam kedua tangannya dengan air mata yang udah ngak bisa kutahan lagi, seketika itupun eris memelukku “aku ngak bisa Gin, aku ngak bisa lukai kamu kayak gini . . .” ucap eris lembut di telingahku “aku mohon . . plis. Demi Tuhan aku rela kok kamu sama ryan. Aku sangat sangat mohon sama kamu terima cintanya untuk aku. Karena kamu perlu tau ‘Ketika ryan tersenyum bahagia aku akan tersenyum begitu pula saat dia sedih aku pasti akan sedih’ jadi plis. Biarpun kedengarannya aku ini egois, penakut, pengecut, tapi aku ngak ingin hanya karena aku, ryan ngak ngedapatin kebahagiaannya” ucapku dengan dihiasi dengan air mata dan akhirnya dengan berat hati eris mengangguk setuju “makasih yah ris, aku sayang banget sama kamu!” “aku juga sayang banget sama kamu Gin,” balas eris sambil terus memelukku yang sedang menangis.


Keesokkan harinya . . . .
Aku membuka kedua jendelaku dan melihat langit yang begitu cerah seakan menyambut dan memberiku kekuatan untuk pergi ke skul. Dan mulai hari ini aku harus bisa membuka lembaran baru, Karena semalam eris udah ngabulin permintaanku dan jadian sama ryan. Kuakui hatiku masih sakit, seperti ada lubang yang besar yang mengangah dihatiku yang sulit aku sembuhkan. Tapi . . . aku yakin dengan berjalannya waktu, luka ini akan segera tertutup. Sama seperti aku yang berusaha melupakanmu tapi kuakui cukup sulit itu kulakukan. Cinta yang telah 4 tahun kumiliki kini telah kuserahkan kepada sahabatku, aku tau bahwa ngak seharusnya kulakukan semua ini. Aku ngak seharusnya gampang untuk menyerah, tapi gimana juga aku lebih milih persahabatanku daripada cintaku sendiri. Kuberharap saya ketika luka hatiku ini sembuh aku bisa tersenyum bahagia kembali dengan adanya cinta yang baru.
“God bye my first love, , , aku percaya semua yang kulakukan ini tidaklah sia-sia. dan aku kan selalu mendoakan kalian, aku ngak berharap bisa melupakanmu dalam cintaku tapi aku percaya dengan berjalannya waktu ku kan bisa melepasmu sebagai orang yang pertama memberiku sejuta rasa yaitu cinta” ucapku ketika melihat dua orang yang kusayangi berjalan disampingku sambil bergandengan tangan dengan mesrahnya.






To be continue . . . . .





0 komentar:

Posting Komentar